Cara Cek Keaktifan akun siaga pendis

Cara Cek Keaktifan Akun Siaga Pendis

Apa Sih Aplikasi Siaga Pendis?

Aplikasi SIAGA PENDIS merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Aplikasi ini dikhususkan bagi guru Pendidikan Agama (PAI) yang berada dalam naungan Kemdikbud.

Sebagaimana kita ketahui selama ini terjadi dualisme terhadap guru Pendidikan Agama. Guru PAI sendiri diangkat oleh Pemerintah Daerah dan berada di bawah naungan Kemdikbud, sedangkan di sisi lain untuk urusan tunjangan profesi atau sertifikasi di bawah lingkup Kementerian Agama.  Maka di luncurkan aplikasi SIAGA Pendis untuk menyinkronkan data tersebut

Bagaimana Siaga Pendis untuk Guru Baru?

Bagi guru PAI yang statusnya masih baru tentu saja hal ini menjadi pertanyaan karena Siaga Pendis merupakan aplikasi informasi pangkalan data bagi mereka untuk kebutuhan verifikasi dan validasi administrasi guru agama.

Tidak hanya bagi guru yang statusnya masih baru, seluruh guru yang belum tercantum dalam aplikasi Siaga, guru tersebut dianggap sebagai guru baru dalam hal pendataan, cek disini. Data ini tidak mempengaruhi TMT Pendidik tersebut karena TMT pendidik didasarkan pada SK pertama kali menjadi Guru.

Cek Keaktifan Akun Siaga Pendis

Untuk memastikan Nama Anda sudah terdaftar atau belum di Siaga Pendis berikut langkahnya:

  • Masukkan nama bapak/ibu pada kolom pencarian data dengan minimal 3 huruf dari nama bapak/ibu, kemudian pilih kabupaten/kota dimana. setelah itu klik cari
Cek Akun Siaga Pendis
  • Setelah Bapak/ibu memasukan data dengan benar di kolom pencarian maka di sebelah kiri akan muncul hasil pencarian
  • Dalam hasil pencarian akan muncul beberapa nama sesuai dengan kriterian pencarian, serta status keaktifan mengajar.
  • bapak/ibu bisa klik view untuk melihat detail data

Demikian cara cek keaktifan akun siaga pendis semoga bisa membantu.